Minggu, 23 Juli 2017

Kenapa Pilih ASUS ZenBook

Assalamualaikum Wr.Wb

Review Asus ZenBook 3 UX390

Desain

Desain Dari Zenbook 3 Ini Bisa Di bilang ramping dengan bobot yang ringan. Tampilannya pun elegan dengan padanan warna antara biru gelap serta gold di bagian lis tepiannya. Panel LID cover masih menggunakan desain khas ZenBook yakni Concentric Circle Design ditambah dengan logo ASUS dibagian tengah berwarna keemasan. ZenBook 3 UX390 memiliki tiga warna menarik antara lain rose gold, quartz grey dan royal blue.



Bodi tipis ZenBook 3 UX390 memiliki ketebalan hanya 11,9mm. Sedangkan bobotnya yang 910 gram juga terasa ringan. Notebook ini dirancang menggunakan bahan alumunium alloy dengan grade yang biasa dipergunakan pada industri pesawat terbang (aerospace grade alumunium alloy). Pengguaan material ini membuat konstruksi ZenBook 3 UX390 kuat sekaligus ringan.



Performa

Performa sistem komputasi ZenBook UX390 ditenagai prosesor generasi ke-7 buatan Intel berkode nama Kabylake. Notebook ini menggunakan prosesor hemat daya yakni Intel i7-7500U, yang ditandai dengan embel-embel huruf U dibelakang yang berarti prosesor untuk komputer jinjing atau ulrabook.

Prosesor disokong memori 16 GB bertipe DDR3 dengan konfigurasi memori dual channel. Fitur ini membuat proses komunikasi antara prosesor dan RAM berjalan simultan. Salah satunya, terasa ketika membuka aplikasi dan saat proses start-up yang berjalan lebih cepat.

Adapun proses baca/tulis data didukung memori storage berbasis NVMe SSD berukuran 500 GB. Didukung teknologi Non-Volatile Memory , memori storage ini bertindak sangat cepat dalam mengolah proses komputasi, hingga 64.000 perintah dengan hingga 64.000 antrian dalam satu waktu.

Pada Zenbook 3 UX390 hanya ada satu port konektivitas yakni USB 3.1 Type C. Di mana USB tipe ini bisa mencapai kecepatan transfer hingga 10Mbps. Namun jangan khawatir, tetap disediakan sebuah dongle khusus untuk yang terdiri dari HDMI, USB 3.0 Type A dan juga port USB Type C. Port konektor tersebut dapat dipergunakan untuk mentransfer data, mengisi daya, serta display port.

Dan Sudah bisa System Operasi Windows 10.


Keyboard

Asus ZenBook UX390 dilengkapi keyboard berfitur chicklet, serta memiliki tingkat kedalaman tekanan atau travel distance 0,8 mm. Travel distance akan membuat nyaman ketika mengetik meskipun berlama-lama.

Fitur fingerprint sensor dihadirkan untuk menambah kenyamanan dan keamanan dalam menggunakan perangkat ini. Touchpad ini telah mendukung fitur smart gesture yang dinamakan dengan Precision Touch Pad (PTP), yang membuat pengoperasian touchpad lebih nyaman.



Layar

Layar pada ZenBook UX390 menggunakan panel beresolusi Full HD yang dilapisi dengan kaca tahan gores Corning Gorilla Glass 4. Layar tersebut memiiki panel NTSC atau besaran color gamut 72 persen. Dimensi luasnya mencapai 178 derajat, dan screen to body ratio hingga 82 persen.

Pada frame-nya ZenBook 3 memiliki ketebalan bezel hanya 7.6 mm. Layar tersebut mampu menampilkan kecerahan gambar sangat tinggi hingga 300 nits. Sementara nilai kekontrasannya pun sangat tinggi hingga 1000:1.

Untuk mengoptimalisasi tampilan visual, Asus mengembangkan beberapa software khusus, yaitu Asus Splendid Technology, Tru2Life Video, dan TruVivid.




Speaker Herman Kardon

Asus menggandeng pabrikan audio asal Amerika Harman/Kardon untuk menyokong kualitas audio di speaker notebook premium-nya ini. Asus pun berani mengklaim kalau keluaran suara pada perangkat ini dua kali lebih kencang dari notebook premium pada umumnya.


Asus meletakan empat buah speaker pada UX390 antara lain dua buah diatas sisanya dibawah berdekatan dengan palmrest. Asus membuat 4 speaker kualitas tinggi terpisah yang ditenagai 4 ampli pintar yang bisa menghasilkan suara surround.

Spesifikasi Asus ZenBook UX390UA:



Terima kasih sudah membaca semoga bermanfaat .

Wassalamualaikum Wr.Wb
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Kenapa harus ASUS ROG

Assalamualikum Wr.Wb Halo Guys Kembali lagi ama gue .disini saya akan memberitahukan tentang apa saja tentang laptop ASUS ROG dan juga ...